PROSA | DARI HATIKU UNTUK HATIMU -->

PROSA | DARI HATIKU UNTUK HATIMU

, Oktober 10, 2021



Oleh : Rika Fithratul Ulyah 


Kau tahu, aku tak menunjukkan cinta, bukan sebab tak ada rasa, bukan juga karna dirimu istimewa. Namun, aku ingin menjaga rasa cinta itu untuk tetap pada batas wajarnya.


Kau tahu, namamu terus membahana dalam akalku. Setiap tindakanmu yang terekam apik dalam memori membuyarkan setiap kegiatanku. Bisa tak bisa, aku juga terus merayu pada pemilik hatimu agar keinginanku untuk hidup bersamamu suatu hari nanti dikabulkan.

Namun, kenyataan memaksaku untuk melepas dirimu. Sebab, kamu terlalu jauh untuk kurengkuh. Hidupmu terlalu sempurna untuk aku yang biasa saja tanpa ada keistimewaan yang kumiliki. Aku tahu bahwa tipe idamanmu yang setara dengan dirimu, bukan?

Bukankah memang harusnya aku menyerah saja, daripada terus berharap dalam rasa yang terus memberi luka. Harusnya memang tak perlu kurawat segala ingatan tentang perhatian dan keusilanmu yang membuat aku terus menerus ingin hidup menua bersamamu.

Aku akan selalu mencintaimu seperti Fatimah mencintai Ali dalam diamnya. Jika nanti cerita kita berbeda, maka aku akan mengikhlaskanmu seperti Salman al-Farisi yang merelakan wanita pinangannya untuk Abu Darda'

Biarlah untuk saat ini aku berhenti berjalan di belakangmu, aku akan berjalan kembali saat cinta halalmu itu datang untukku. Aku percaya Allah telah menuliskan skenario terindah untukku nanti. Aku tak menyalahkan dirimu yang telah hadir dengan perhatianmu, perasaanku saja yang terlalu buru-buru dalam menanggapi rasamu.



Jember, 10 Oktober 2021

TerPopuler

close